Doa Mengantar Orang Pergi Haji dalam Islam

Doa Mengantar Orang Pergi Haji dalam Islam

Doa Mengantar Orang Pergi Haji dalam Islam - Setiap tahun, setiap mau musim haji, setiap itu pula ada kesempatan mempertebal tekad dan keinginan untuk pergi naik haji. Keinginan menunaikan rukun Islam ke-5 bagi muslim/ah adalah keinginan hakiki. Keinginan ini terkadang bahkan melebihi keinginan melaksanakan empat rukun lainnya.

Jadi, niat untuk berhaji semestinya diikuti dengan selalu terlibat dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan keberangkatan calon haji. Mengantar calon haji, insyaallah akan membuka jalan untuk mengantar diri kita pergi haji.

Melepas mereka yang akan berangkat ibadah haji memang seolah kita akan melepas mereka dengan rela utuk kembali kepada Allah SWT (meninggal dunia). Sama-sama dipanggil oleh Allah SWT, cuma bedanya kalau pergi haji dengan waktu bisa ditentukan yaitu lebih kurang 40 hari setelah itu dijadwalkan kembali ketanah air, sementara meninggal dunia tidak akan pernah kembali lagi.  Orang yang pergi untuk melaksanakan ibadah haji, di qiyaskan seperti orang yang meninggal. Maka wajar saja jika suasana pelepasan dan mengantar orang yang akan pergi haji identik dengan kesedihan.

Sebenarnya bukan hanya sebuah tangisan sebagai wujud kebahagian atau perasaan lainnya yang dibutuhkan bagi mereka para calon jemaah haji. Disamping dukungan yang penuh baik berupa dana dan semangat, terlebih saling menghalalkan dan saling mendo’akan menjadi hal yang tidak kalah pentingnya. Ketika seluruh keluarga dan para tetangga mendo’akan dengan hati yang penuh keikhlasan, maka tiada lagi harapan kita buat mereka para calon jemaah haji Indonesia khususnya, agar diberikan kekuatan, keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT sehingga bisa kembali lagi berkumpul bersama kita dengan membawa haji yang maqbul dan mabrur. Saat kita mengantar pergi haji sebaiknya membaca doa mengantar orang pergi haji.

Doa Mengantar Orang Pergi Haji


زَوَّدَكَ اللهُ التَّقْوٰى وَوَجَّهَكَ فِي الْخَيْرِوَكَفَاكَ الْهَمِّ
  
Zawwadakallahuttaqwa wawajjahaka fil-khairi wakafaakal hammi.
"Semoga Allah membekali dengan taqwa dan menghadapkanmu di dalam kebaikan, dan semoga Allah menghalang-halangimu dari kesusahan."

Subscribe to receive free email updates: