1001 Khasiat dan Manfaat Surah Yasin

1001 Khasiat dan Manfaat Surah Yasin

1001 Khasiat dan Manfaat Surah Yasin - Surah Yasin adalah surah ke-36 dalam al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 83 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyah serta diturunkan sesudah surah Al-Jinn. Dinamai Yasin karena dimulai dengan huruf Yasin. Sebagaimana halnya arti tersembunyi huruf-huruf abjad Alif Lam Mim atau Nun yang terletak pada permulaan beberapa surat Al-Quran, maka demikian pula arti Ya Sin yang termasuk dalam kategori ayat mutasyaabihat.
 "Dan Kami tidak menyampaikan bait syair kepadanya (Muhammad) dan tidaklah itu pantas baginya. Sebenarnya itu tidak lain sebagai pengingat dan bacaan yang jelas. agar dia menegur orang-orang yang masih hidup dan menegaskan keputusan bagi orang-orang kafir. " (Yasin : 69-70)

Khasiat dan Keutamaan Surah Yasin:

1. Menurut sabda Nabi Muhammad saw, siapa membaca surah Yaasiin(Yasin) satu kali, sama dengan membaca Alqur’an sampai khatam(selesai)sepuluh kali, siapa membiasakan membaca surah Yaasiin setiap malam sampai mati, maka termasuk mati syahid.

2. Jika dibaca pada waktu pagi, maka memperoleh kegembiraan sampai sore, dan jika dibaca disore hari maka dapat gembira sampai pagi.

3. Jika anda ada maksud kepada pembesar supaya berhasil, maka bacalah surah yaasiin dari rumah sebanyak 25 kali, maka insya Allah berhasil.

4. Jika dibacakan untuk orang yang akan meninggal dunia, maka tidak akan dicabut nyawanya selagi ia belum didatangi malaikat Ridwan dengan maksud memberi kegembiraan kepada orang yang akan meninggal tersebut.

5. Jika dibacakan pada mayat di dalam kubur maka diringankan siksanya, jika ditulis dan dilebur air, lalu diminum, sama dengan meminum seribu obat.

6. Khasiatnya lagi adalah dapat dipergunakan sebagai pengobatan sakit panas, caranya dibaca sekali, setiap sampai pada lafadz “MUBIIN” dengan mengikat benang sekali sampai tujuh, kemudian diikatkan pada bahu kanannya orang yang sakit panas, maka insya Allah sehat kembali.

7. Sebagai Pelindung  Rumah

  • Ambil Air Satu Ember Besar penuh.
  • Celupkan jari telunjuk kanan kedalam ember yang di isi air.
  • Baca Sholawat Nabi 3 X
  • Baca surah Yasin 7 X, pada ayat ke 9 baca 11 x
  • Baca Ayat Qursy 99 X
  • Baca Ayat Qursy 1 X, lalu pada ayat ter akhir baca 100 X
  • Berdo'a mohon kepada Allah, agar air bermanfaat untuk memagari rumah sehingga apabila ada ghoib fasik/ kafir akan binasa seketika itu juga.(Saat berdo'a jari telunjuk kanan tetap ada di dalam ember air).Keterangan:- Setelah berdo'a, percikan air ke seluruh area rumah (Pagar, tembok rumah, pintu, genteng dll).- Gunakan juga sedikit untuk membersihkan lantai.- Masukan kedalam tangki Air dll.

8.  “Siapa yang membaca Surah Yassin dipagi hari, segala hajatnya bagi hari itu akan dipenuhi“.

9.  “Sesungguhnya setiap sesuatu mempunyai hati dan hati Al-Quran itu ialah Surah Yassin.”

10.  “Siapa yang membaca Surah Yassin semata mata kerana Allah, segala dosa-dosanya yang dahulu akan diampuni. Oleh itu jadikanlah sebagai amalan untuk dibaca ke atas orang yang mati.”

11.  “Jika seseorang itu membaca Surah Yassin pada setiap malam dan kemudiannya meninggal dunia, ia akan mati sebagai mati syahid.”

12.  “Siapa membaca Surah Yassin, ia akan diampuni, siapa saja yang membaca saat kelaparan, maka akan dihilangkan kelaparannya itu, siapa membacanya dikala saat tersesat, akan menjumpai jalannya kembali, siapa membaca kehilangan binatang akan mendapatkannya lagi, dan bila seseorang itu membacanya karena takut  kekurangan makanan, makanan itu akan mencukupi. Dan jika membaca kepada orang yang menghadapi sakaratul maut, akan dimudahkan baginya. Dan jika seseorang itu membaca ke atas perempuan yang sukar untuk melahirkan anak akan dimudahkan juga baginya.”

13.  Maqri rahmatullah ‘alaih berkata, “Jikalau Surah Yassin dibaca oleh seorang yang takut pemerintah atau musuh, ia akan dihilangkan akan ketakutan itu.”

14.  “Jikalau seseorang  membaca Surah Yassin dan Surah Was-Saffat pada hari Jumaat dan memohon kepada Allah sesuatu, doanya akan diterima.”

15.  “Siapa sholat sunat dua rakaat pada malam Jumaat, dibaca pada rakaat pertama Surah Yassin dan rakaat kedua Tabaroka, Allah jadikan setiap huruf cahaya dihadapannya pada hari kemudian dan dia akan menerima suratan amalannya ditangan kanan dan diberi kesempatan membela 70 orang daripada ahli rumahnya .insya Allah

16.  “Apabila meninggal orang yang suka membaca Surah Yassin pada setiap hari, turunlah beberapa malaikat berbaris bersama Malaikat Maut. Mereka berdoa dan meminta dosanya diampunkan Allah, menyaksikan ketika mayatnya dimandikan dan turut menyembahyangkan jenazahnya”.

17.  “Malaikat Maut tidak mau memaksa mencabut nyawa orang yang suka membaca Yassin sehingga datang Malaikat Redwan dari syurga membawa minuman untuknya.

18.  Anas bin Malik berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang mengunjungi perkuburan lalu membaca Surah Yassin, maka pada hari itu Allah meringankan siksaan mereka dan bagi yang membacanya mendapat kebaikan sebanyak penghuni kubur di perkuburan itu.”

19. Baca Yasin 1x = 10x baca al-quran
“Segala sesuatu mempunyai jantung (hati), sedang jantung Al-Qur’an adalah surah Yasin, dan siapa saja yang membaca surah Yasin Allah swt. mencatat bacaannya seperti bacaan Al-Qur’an sepuluh kali”(Ad-Darimiy, At-Turmudzi dan Anas ra. dan Kanzul-Umal, Juz 112624)
20. Dosanya Terampuni
“Siapa membaca surah Yasin setiap malam ia diampuni”
(Al-Baihaqy dalam Syi’abil Iman dan Abu Hurairah ra. dan Kanzul-Umai, Juz 1/2625)
“Siapa membaca surah Yasin di waktu malam, maka di waktu shubuh ia menjadi orang yang mendapatkan ampunan”
(Abu Nu’aim dalam Al-Chilyab dan lbnu Ma’ud ra. dan Kanzul-Umal, Jua 112626)
“Siapa saja membaca surah Yasin untuk mencari ridha Allah swt., maka Allah swt. mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu, maka bacalah itu oleh kalian di sisi orang-orang mati kalian”
(Al-Baihaqy dalam Syi’abil Iman dan Mu’qil bin Yasar ra. dan Kanzul Umal, Juz 112629)

21. Dimudahkan kematiannya
“Tiada seorang akan mati, lalu dibacakan surah Yasin di sisinya, kecuali AIIah swt. memudahkan kematiannya”
(Abu Nu’aim dan Abu Danda’ dan Abu Dzar ra. dan Kanzul-Umal, Juz XV/42 186)

Khasiat Surah Yasin Ayat Tertentu:

Ayat 29


إِن كَانَتۡ إِلَّا صَيۡحَةً۬ وَٲحِدَةً۬ فَإِذَا هُمۡ خَـٰمِدُونَ

Artinya:
"Tidak ada siksaan atas mereka melainkan satu teriakan suara saja; maka tiba-tiba mereka semuanya mati." (Yasin:29)
Untuk mendiamkan orang yang selalu melempar kata-kata buruk/tidak menyenangkankepada anda.

Ayat 36

سُبۡحَـٰنَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلۡأَزۡوَٲجَ ڪُلَّهَا مِمَّا تُنۢبِتُ ٱلۡأَرۡضُ وَمِنۡ أَنفُسِهِمۡ وَمِمَّا لَا يَعۡلَمُونَ

Artinya:
"Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui." (yasin:36)
Doa pengasihan- Tiup 7 kali dalam tangan dan sapu ke muka pada pagi hari.

Ayat 58

سَلَـٰمٌ۬ قَوۡلاً۬ مِّن رَّبٍّ۬ رَّحِيمٍ۬ 

Artinya:
[Kepada mereka dikatakan]: "Salam", sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang. (Yasin:58)
Jika sakit anggota/Tak tenang hati- Baca 7 kali dan gosok pada tempat sakit.

Ayat 76

فَلَا يَحۡزُنكَ قَوۡلُهُمۡ‌ۘ إِنَّا نَعۡلَمُ مَا يُسِرُّونَ وَمَا يُعۡلِنُونَ

Artinya:
"Maka janganlah ucapan mereka menyedihkan kamu. Sesungguhnya Kami mengetahui apa yang mereka rahasiakan dan apa yang mereka nyatakan." (Yasin:76)
Untuk menenangkan hati- Gosok jantung sambil baca

Ayat 82

إِنَّمَآ أَمۡرُهُ ۥۤ إِذَآ أَرَادَ شَيۡـًٔا أَن يَقُولَ لَهُ ۥ كُن فَيَكُونُ 
Artinya:
"Sesungguhnya perintah-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia." (Yasin:82)
Untuk mengubati kanker.- Sembahyang tahjud- Sembahyang hajat- Doa minta hajat.- Baca ayat 100x dengan yakin.- Amalkan 41 malam.

Subscribe to receive free email updates: