Doa Agar Diberikan Anak Sholeh/Sholehah

Doa Agar Diberikan Anak Sholeh/Sholehah

Doa Nabi Agar Diberikan Anak Sholeh/Sholehah - Setiap orang tua menginginkan anak yang sholeh/sholehah karena anak yang sholeh/sholehah akan mempermudah jalan perginya ke surga. dalam hadits pun telah dijelaskan sebagai berikut :
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)
Jika anda sedang hamil bacalah doa sebagai berikut agar diberikan anak yang sholeh/sholehah dan mempermudah anda untuk masuk surga.

Adapun Doa Agar Diberikan Anak Sholeh/Sholehah:


Doa Nabi Ibrahim a.s. Ketika Meminta Agar Diberikan Anak Sholeh/Sholehah


رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

RABBI HABLII MINASH SHOOLIHIIN
Artinya :
"Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh." (QS: As-Shaffat: 100)

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya, Sarah istri Nabi Ibrahim adalah seorang yang mandul dan usianya sudah lanjut. Berkat doa di atas, Nabi Ibrahim a.s. dianugerahi seorang anak Ishak a.s. (dari istrinya Sarah), dan Ismail a.s. (dari istrinya Hajar).

Doa Nabi Zakaria a.s. Ketika Memohon Diberi Anak yang Sholeh


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 

Artinya :
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." (Al-Furqan: 74).

رَبِّ لاَتَذَرْنِىْ فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُالْوَارِثِيْنَ 

Artinya :
"Wahai Tuhanka, janganlah Engkau biarkan aku seorang diri (dengan tidak meninggalkan zuriat) dan Engkaulah jua sebaik-baik yang mewarisi" (QS: Al-Anbiya : 89)

Subscribe to receive free email updates: