Kisah Nabi Muhammad SAW Marah Pada Istrinya

Kisah Nabi Muhammad SAW Marah Pada Istrinya

Kisah Romantis Nabi Muhammad SAW Marah Pada Istrinya- Nabi juga manusia yang bisa marah kapan saja dan kepada siapa saja namun Rasulullah tidak marah dengan cara membabi buta, pada suatu saat Nabi Rasulullah SAW pernah marah kepada Aisyah istrinya sehingga beliau berkata : Akfiinii ‘ainak! (tutuplah matamu!). Maka Aisyahpun menutup matanya. Bila anda seorang istri diminta suami untuk tutup mata sedangkan suami marah, pasti anda memikirkan hal-hal yang negatif seperti anda membayangkan akan dipukul, ditendang dll, Namun apa yang dilakukan oleh Rasulullah?
Lalu Siti Aisyah menutup matanya
Setelah mata Aisyiah ditutup Rasulullah lalu berkata : Taqarrabii (mendekatlah kepadaku). Tatkala Aisyah mendekat, maka Rasulullah SAW memeluk Aisyah sambil berkata : Khumairahku, (marahku telah pergi setelah aku memelukmu.)
Begitu mudah Rasulullah memaafkan isterinya, begitu mulia ia memperlakukan isterinya. Perilaku inilah yang orang sekarang menyebutnya romantis. Perilaku tersebut menunjukkan akhlaqul karimah (perilaku yang mulia) Rasulullah.
Yang kita tonton di sinetron : suami akan lembut kepada isterinya ketika dia sedang melakukan kesalahan, biar isterinya tidak marah. Sehingga disebut sebagai suami takut isteri. Berbeda dengan rosulullah, istrinya yang melakukan kesalahan namun ia justru lembut kepada isterinya.

Subscribe to receive free email updates: