1001 Khasiat dan Manfaat Surah Yasin

1001 Khasiat dan Manfaat Surah Yasin

1001 Khasiat dan Manfaat Surah Yasin - Surah Yasin adalah surah ke-36 dalam al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 83 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyah serta diturunkan sesudah surah Al-Jinn. Dinamai Yasin karena dimulai dengan huruf Yasin. Sebagaimana halnya arti tersembunyi huruf-huruf abjad Alif Lam Mim atau Nun yang terletak pada permulaan beberapa surat Al-Quran, maka demikian pula arti Ya Sin yang termasuk dalam kategori ayat mutasyaabihat.
 "Dan Kami tidak menyampaikan bait syair kepadanya (Muhammad) dan tidaklah itu pantas baginya. Sebenarnya itu tidak lain sebagai pengingat dan bacaan yang jelas. agar dia menegur orang-orang yang masih hidup dan menegaskan keputusan bagi orang-orang kafir. " (Yasin : 69-70)

Khasiat dan Keutamaan Surah Yasin:

1. Menurut sabda Nabi Muhammad saw, siapa membaca surah Yaasiin(Yasin) satu kali, sama dengan membaca Alqur’an sampai khatam(selesai)sepuluh kali, siapa membiasakan membaca surah Yaasiin setiap malam sampai mati, maka termasuk mati syahid.

2. Jika dibaca pada waktu pagi, maka memperoleh kegembiraan sampai sore, dan jika dibaca disore hari maka dapat gembira sampai pagi.

3. Jika anda ada maksud kepada pembesar supaya berhasil, maka bacalah surah yaasiin dari rumah sebanyak 25 kali, maka insya Allah berhasil.

4. Jika dibacakan untuk orang yang akan meninggal dunia, maka tidak akan dicabut nyawanya selagi ia belum didatangi malaikat Ridwan dengan maksud memberi kegembiraan kepada orang yang akan meninggal tersebut.

5. Jika dibacakan pada mayat di dalam kubur maka diringankan siksanya, jika ditulis dan dilebur air, lalu diminum, sama dengan meminum seribu obat.

6. Khasiatnya lagi adalah dapat dipergunakan sebagai pengobatan sakit panas, caranya dibaca sekali, setiap sampai pada lafadz “MUBIIN” dengan mengikat benang sekali sampai tujuh, kemudian diikatkan pada bahu kanannya orang yang sakit panas, maka insya Allah sehat kembali.

7. Sebagai Pelindung  Rumah

  • Ambil Air Satu Ember Besar penuh.
  • Celupkan jari telunjuk kanan kedalam ember yang di isi air.
  • Baca Sholawat Nabi 3 X
  • Baca surah Yasin 7 X, pada ayat ke 9 baca 11 x
  • Baca Ayat Qursy 99 X
  • Baca Ayat Qursy 1 X, lalu pada ayat ter akhir baca 100 X
  • Berdo'a mohon kepada Allah, agar air bermanfaat untuk memagari rumah sehingga apabila ada ghoib fasik/ kafir akan binasa seketika itu juga.(Saat berdo'a jari telunjuk kanan tetap ada di dalam ember air).Keterangan:- Setelah berdo'a, percikan air ke seluruh area rumah (Pagar, tembok rumah, pintu, genteng dll).- Gunakan juga sedikit untuk membersihkan lantai.- Masukan kedalam tangki Air dll.

8.  “Siapa yang membaca Surah Yassin dipagi hari, segala hajatnya bagi hari itu akan dipenuhi“.

9.  “Sesungguhnya setiap sesuatu mempunyai hati dan hati Al-Quran itu ialah Surah Yassin.”

10.  “Siapa yang membaca Surah Yassin semata mata kerana Allah, segala dosa-dosanya yang dahulu akan diampuni. Oleh itu jadikanlah sebagai amalan untuk dibaca ke atas orang yang mati.”

11.  “Jika seseorang itu membaca Surah Yassin pada setiap malam dan kemudiannya meninggal dunia, ia akan mati sebagai mati syahid.”

12.  “Siapa membaca Surah Yassin, ia akan diampuni, siapa saja yang membaca saat kelaparan, maka akan dihilangkan kelaparannya itu, siapa membacanya dikala saat tersesat, akan menjumpai jalannya kembali, siapa membaca kehilangan binatang akan mendapatkannya lagi, dan bila seseorang itu membacanya karena takut  kekurangan makanan, makanan itu akan mencukupi. Dan jika membaca kepada orang yang menghadapi sakaratul maut, akan dimudahkan baginya. Dan jika seseorang itu membaca ke atas perempuan yang sukar untuk melahirkan anak akan dimudahkan juga baginya.”

13.  Maqri rahmatullah ‘alaih berkata, “Jikalau Surah Yassin dibaca oleh seorang yang takut pemerintah atau musuh, ia akan dihilangkan akan ketakutan itu.”

14.  “Jikalau seseorang  membaca Surah Yassin dan Surah Was-Saffat pada hari Jumaat dan memohon kepada Allah sesuatu, doanya akan diterima.”

15.  “Siapa sholat sunat dua rakaat pada malam Jumaat, dibaca pada rakaat pertama Surah Yassin dan rakaat kedua Tabaroka, Allah jadikan setiap huruf cahaya dihadapannya pada hari kemudian dan dia akan menerima suratan amalannya ditangan kanan dan diberi kesempatan membela 70 orang daripada ahli rumahnya .insya Allah

16.  “Apabila meninggal orang yang suka membaca Surah Yassin pada setiap hari, turunlah beberapa malaikat berbaris bersama Malaikat Maut. Mereka berdoa dan meminta dosanya diampunkan Allah, menyaksikan ketika mayatnya dimandikan dan turut menyembahyangkan jenazahnya”.

17.  “Malaikat Maut tidak mau memaksa mencabut nyawa orang yang suka membaca Yassin sehingga datang Malaikat Redwan dari syurga membawa minuman untuknya.

18.  Anas bin Malik berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang mengunjungi perkuburan lalu membaca Surah Yassin, maka pada hari itu Allah meringankan siksaan mereka dan bagi yang membacanya mendapat kebaikan sebanyak penghuni kubur di perkuburan itu.”

19. Baca Yasin 1x = 10x baca al-quran
“Segala sesuatu mempunyai jantung (hati), sedang jantung Al-Qur’an adalah surah Yasin, dan siapa saja yang membaca surah Yasin Allah swt. mencatat bacaannya seperti bacaan Al-Qur’an sepuluh kali”(Ad-Darimiy, At-Turmudzi dan Anas ra. dan Kanzul-Umal, Juz 112624)
20. Dosanya Terampuni
“Siapa membaca surah Yasin setiap malam ia diampuni”
(Al-Baihaqy dalam Syi’abil Iman dan Abu Hurairah ra. dan Kanzul-Umai, Juz 1/2625)
“Siapa membaca surah Yasin di waktu malam, maka di waktu shubuh ia menjadi orang yang mendapatkan ampunan”
(Abu Nu’aim dalam Al-Chilyab dan lbnu Ma’ud ra. dan Kanzul-Umal, Jua 112626)
“Siapa saja membaca surah Yasin untuk mencari ridha Allah swt., maka Allah swt. mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu, maka bacalah itu oleh kalian di sisi orang-orang mati kalian”
(Al-Baihaqy dalam Syi’abil Iman dan Mu’qil bin Yasar ra. dan Kanzul Umal, Juz 112629)

21. Dimudahkan kematiannya
“Tiada seorang akan mati, lalu dibacakan surah Yasin di sisinya, kecuali AIIah swt. memudahkan kematiannya”
(Abu Nu’aim dan Abu Danda’ dan Abu Dzar ra. dan Kanzul-Umal, Juz XV/42 186)

Khasiat Surah Yasin Ayat Tertentu:

Ayat 29


إِن كَانَتۡ إِلَّا صَيۡحَةً۬ وَٲحِدَةً۬ فَإِذَا هُمۡ خَـٰمِدُونَ

Artinya:
"Tidak ada siksaan atas mereka melainkan satu teriakan suara saja; maka tiba-tiba mereka semuanya mati." (Yasin:29)
Untuk mendiamkan orang yang selalu melempar kata-kata buruk/tidak menyenangkankepada anda.

Ayat 36

سُبۡحَـٰنَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلۡأَزۡوَٲجَ ڪُلَّهَا مِمَّا تُنۢبِتُ ٱلۡأَرۡضُ وَمِنۡ أَنفُسِهِمۡ وَمِمَّا لَا يَعۡلَمُونَ

Artinya:
"Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui." (yasin:36)
Doa pengasihan- Tiup 7 kali dalam tangan dan sapu ke muka pada pagi hari.

Ayat 58

سَلَـٰمٌ۬ قَوۡلاً۬ مِّن رَّبٍّ۬ رَّحِيمٍ۬ 

Artinya:
[Kepada mereka dikatakan]: "Salam", sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang. (Yasin:58)
Jika sakit anggota/Tak tenang hati- Baca 7 kali dan gosok pada tempat sakit.

Ayat 76

فَلَا يَحۡزُنكَ قَوۡلُهُمۡ‌ۘ إِنَّا نَعۡلَمُ مَا يُسِرُّونَ وَمَا يُعۡلِنُونَ

Artinya:
"Maka janganlah ucapan mereka menyedihkan kamu. Sesungguhnya Kami mengetahui apa yang mereka rahasiakan dan apa yang mereka nyatakan." (Yasin:76)
Untuk menenangkan hati- Gosok jantung sambil baca

Ayat 82

إِنَّمَآ أَمۡرُهُ ۥۤ إِذَآ أَرَادَ شَيۡـًٔا أَن يَقُولَ لَهُ ۥ كُن فَيَكُونُ 
Artinya:
"Sesungguhnya perintah-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia." (Yasin:82)
Untuk mengubati kanker.- Sembahyang tahjud- Sembahyang hajat- Doa minta hajat.- Baca ayat 100x dengan yakin.- Amalkan 41 malam.

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "1001 Khasiat dan Manfaat Surah Yasin"

  1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.





    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum permisi admin hanya sedekar berbagi pengalaman, Awal mula saya mengikuti pesugihan karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga mencapai 2Milyar lebih, awalnya saya sempat takut dan bertanya-tanya. Setahu saya yang namanya pesugihan itu pasti akan meminta tumbal seperti nyawa dari salah satu anggota keluarga dan melakukan ritual-ritual tertentu dan hal-hal menakutkan lainnya. Dan sempat bingung ketika membaca di website USTAD UJANG BUSTOMI http://pesugihanjawa69.blogspot.co.id/ apakah iya pesugihan itu memang ada yang tidak memakan tumbal. tapi selama dua hari saya berpikir akhirnya saya bergabung dan menghubungi USTAD UJANG BUSTOMI kata Pak ustad pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang ghoib 3 Milyar dengan tumbal hewan, semua petunjuk saya ikuti dan hanya dua hari. Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Ternyata pesugihan ustad.ujang bustomi berbeda dengan pesugihan yang saya kenal sebelumnya, dan tidak meminta tumbal keluarga, Jika ada teman-teman disini yang sedang kesulitan masalah ekonomi. Saya menyarankan untuk menghubungi USTAD UJANG BUSTOMI di 085215951837 pasti akan di bantu

      Delete
  2. Mana dalil? Semua tu hadis palsu dan lemah..tolong jgn sebarkan sesuatu yg batil tetapi menggalaskannya di atas lidah Rasullullah..ini fitnah kepada nabi..

    ReplyDelete
  3. Mana dalil? Semua tu hadis palsu dan lemah..tolong jgn sebarkan sesuatu yg batil tetapi menggalaskannya di atas lidah Rasullullah..ini fitnah kepada nabi..

    ReplyDelete
  4. pake helem waktu naik motor juga bid ah tuh ,nabi tidak mengajarkan memakai helem

    ReplyDelete
  5. Benda yg baik boleh ikut dapat pahala.. baca yasin byk menafaat di hari kiamat.

    ReplyDelete
  6. Kalau nk ikut dalil pakai handphone pun tak boleh la boleh kata tak boleh la sbbnye zaman nasi tak ada orang pakai handphone.

    ReplyDelete
  7. aku hanya ingin bercerita bahwa hidupku selalu dihantui dengan kegelisahan... setelah saya membaca rutin surat yasin, hati saya merasa sangat tenang dan sangat nyaman... trimasi

    ReplyDelete
  8. SAGALA BID'AH SUSAH UNTUK MAJU......BENERIN GENTENG TONG PAKE TANGGA .....

    ReplyDelete
  9. COBA BACA DLM QUR'AN. DAGING BABI HARAM....ADA GAK DALIL YG MENERANGKAN LEMAK BABI HARAM?????? KALO SEMUANYA MAIN DALIL..?????

    ReplyDelete
  10. Surah Yassin emang bagus dibaca setiap hari. Hati jadi tenang, urusan lancar. Jaman Nabi gak ada handphone, juga belum ada helm & motor. Helm buat jaga kepala supaya kalo jatuh, gak pecah kepala kau. Pake logika ajalah. Jangan semua dikaitkan dengan jaman Nabi.

    ReplyDelete
  11. Subhanallah,.sy ga Yakin dgn otg sakti,atau orang Yg membawakan lisan islam demi perusakan aqidah,namun sy cinta allah,dan alqur'an sahaja..aminn..

    ReplyDelete
  12. Subhanallah,.sy ga Yakin dgn otg sakti,atau orang Yg membawakan lisan islam demi perusakan aqidah,namun sy cinta allah,dan alqur'an sahaja..aminn..

    ReplyDelete
  13. Segala yang bersumber dari Allah pasti baik.

    bagi saya Surat Apapun dari Al Qur'an yg dibaca pasti baik dan Pembaca dan yang mendengarkan Insya Allah mendapat Pahala...

    ReplyDelete
  14. assalamualaikum. ikut berdiskusi ya. bicara tentang bid'ah. jaman sekarang apa sih yang gak bid'ah? semuanya bid'ah. contoh sekolah. emang di zaman nabi, ada sekolah? gak ada kan. zaman nabi itu beda. ga sekomplex sekarang. realistis aja. masa di zaman kayak gini kita gak sekolah? kan ga mungkin. selama perbuatan kita gak melanggar peraturan yang ditetapkan Allah, menurut saya.sih aman. karena Allah.juga membenci.hamba nya yang tidak mau mencari ilmu. kalo main dalil ya.monggo, silahkan di cari dulu kalo masih ragu. dan fadhillah yasin itu emang bener kok. saya anak dari orang yang tidak mampu. dari sekolah yang biasa". aja. berkeinginan untuk melanjutkan kuliah ke PTN.mustahil bisa, saya orang nya juga biasa" aja. gak terlalu pintar. tapi saya yakin kalo saya lolos. dengan saya berikhtiar membaca surat yasin 41 kali. alhamdulilah pas pengumuman, saya.diterima di salah satu PTN. :-)

    ReplyDelete
  15. terima kasih ..semoga bermanfaat ... amin

    ReplyDelete
  16. Buat veby anwary sama khamar kalo hidup tuh otaknya dipake jgn taro dikolong kasur, namanya jg khamar pasti otaknya lg nge-FLY. wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum. Jgnlah sekali kali semuanya harus dg dalil. bukankah d alquran sudah d jelaskan dengan terang dan jelas? bahwa walaupun sebanyak air lautan untuk tintanya,niscaya tidak akan cukup untuk menulis Ilmu Allah,walaupun ditambahkan lagi. sbg muslim,marilah kita serukan kebaikan dan kabar gembira bagi siapa saja yg senang membaca dan mencintai alquran. Krn Demi Allah Tuhan Ibrahim. tdk ada celah keburukan sedikitpun pada alquran baik isinya maupun bagi siapa yg membaca dan mengamalkannya selain pahala dan ridho Allah SWT

    ReplyDelete
  19. Si Khamar malam doyan mabok kali ya. Sama sekali ga punya adab sama nabi dan Allah. Makanya jangan nge-fly aja om. Itu otak lo udah sampe di pantat. 😸😸

    ReplyDelete