--> .

Pengertian Sholat Hajat Dan Tata Cara-Nya

Assalammualaikum Wr Wb.
Kemarin saya telah membagikan tentang pengertian sholat istikharah dan kali ini saya akan berbagi kepada anda tentang Sholat Hajat.

Pengertian Sholat Hajat
 Adalah sholatyang dilakukan dengan harapan supaya permintaan-Nya di dikabulkan oleh Allah. Sholat ini tidak terikat oleh waktu dalam mengerjakan-Nya ( selama bukan terlarang ). Tetapi sebaiknya anda melakukan-Nya ketika malam hari agar lebih khusu.

Tata cara-Nya sholat hajat

  • Niat Sholat Hajat
Ushalli sunnatal rak'ataini lillaah ta'aalaa.

Artinya :
"Saya niat sholat hajat dua rakaat karena Allah ta'ala"

  • Doa dan gerakan-Nya sama seperti sholat fardhu
  • Setelah sholat hajat membaca istigfar.
Astagfirullaaha rabbii min kulli dzambin wa attuubu ilaih.

Artinya :
"Saya mohon ampun kepada Allah tuhanku atas semua dosa dan aku bertaubat kepada-Nya"

  • Setelah membaca istigfar sebaik-Nya membaca Sholawat :
Allaahumma shalli alaa nabiyyinaa muhammad

Artinya :
"Ya Allah berilah kesejahteraan kepada Nabi Muhammad"

  • Doa setelah Sholat Hajat
Laa ilaaha illaallaahul hakiimul kariim. Subhaa-nallaahi rabbil arsyil azhiim, alhamdu lillaahi rabbil alamiin. As aluka muujibaati rahmatika wa azaa-ima maghfiratika wal ghaniimata min kulli birrin was salaamata min kulli itsmin laa tada'lii dzamban illaa ghafartahu. Wa laa hamman illa farrajtahu, wa laa haajatan hiya laka ridhan illaa qadhaitahaa, yaa arhamar-raahimiin.

Artinya :
"Tiada tuhan selain Allah yang maha bijaksana dan lagi maha murah, maha suci, Allah tuhan pemelihara arsy yang maha agung. Segala puji milik Allah pemelihara alam semesta. Saya mohon keadaanmu dan keuntungan dari tiap-tiap kebaikan dan keselamatan dari semua orang. Dan janganlah engkau biarkan dosaku dari diriku, kecuali engkau ampuni, tidak ada sesuatu kesusahan kecuali engkau beri jalan keluar, tidak ada kebutuhan kecuali hal itu mendapat ridhamu dan engkau kabulkan dzat yang maha kasih sayang"

Itu lah postingan kali ini, semoga kalian senang dan bermanfaat bagi anda pembacanya. Jika ada kesalahan silahkan Komentar saja.
Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel